Wednesday, March 26, 2014

Cafeine: Pilot

Juliasco Alexander Bayu Agara, biasa dipanggil Bayu. Aku bernaung di apartemen yang cukup nyaman di pinggir kota, bersama kucing bernama Blues . Beberapa hari lalu, aku menjumpai sebuah kedai kopi yang letaknya hanya berbeda tiga blok dari apartemen. Mereka bilang, di sana adalah tempat yang tepat untuk bersantai. Hingga akhirnya, kemarin aku kunjungi kedai kopi tersebut.

Kenyataannya, kedai kopi itu baru berjalan dua atau tiga minggu. Dalam kunjungan pertama, aku langsung merasakan bahwa apa yang orang-orang katakan adalah benar. Mungkin karena yang kucari sederhana: Dekorasi klasik, sofa di sudut ruangan, live music. Setelah memesan cappuccino, aku duduk di sofa biru tua di lantai dua karena lantai satu merupakan area dilarang merokok. Aku tidak pandai menulis, tapi tetap saja aku menulis hampir setiap hari, termasuk sore itu.

Malam itu lebih gelap, tapi entah mengapa aku menikmatinya. Band malam ini mulai bersiap untuk tampil, seraya aku menyesap seteguk terakhir dalam cangkir. Tiga lagu telah dilantunkan, diantaranya lagu Bon Jovi dan Aerosmith. Ketika aku hendak turun ke lantai satu untuk kemudian kembali ke apartemen, gitaris band tersebut mengangguk dan menyapaku. Sempat berhenti sejenak, namun kemudian aku terus berjalan karena tak merasa mengenalnya.

Di lantai satu, ada tulisan pada semacam papan tulis untuk kapur, yang sebelumnya tidak kuperhatikan:

CAFEINE
6 AM - 1 AM
Monday: Jazz
Tuesday: Reggae
Wednesday: Top 40
Thursday: Rock
Friday: Jazz
Saturday: Top 40
Sunday: Rock

Aku keluar dari kedai kopi sambil berpikir, mengapa mereka membawakan lagu Bon Jovi dan Aerosmith sedangkan ini hari Jumat?




N.B. Sampai sekarang aku tak bisa ingat lagu pertama yang mereka bawakan.

_____
1

No comments:

Post a Comment