Friday, August 26, 2011

Desember

Mulai sekarang tampilan blog saya ada yang beda, lho. Sadar gak? Oke, saya tau gak banyak yang membaca blog saya, atau mungkin malah gak ada. Tapi kalau ada yang pernah baca blog saya setidaknya merasakan ada yang beda dari tampilan blog saya. Apakah itu? Sebenernya sih gak terlalu banyak berubah, malah cuma satu yang berubah: Header. Yak, barusan  saya minta tolong teman saya ngebuat gambar untuk header blog saya. Ternyata bikinnya gak lama, karena bahannya udah ada jadi gak nyari susah-susah lagi.

Oiya, satu lagi yang berubah: Blog Title. Sebelumnya, judul blog saya adalah Black Wolf and the Last Cigarettes, sebuah nama yang tercetus setelah pencarian panjang sampai berhari-hari namun akhirnya yang didapat adalah nama yang sesimple itu. Sedangkan nama yang sekarang, sebenarnya bukan nama yang baru saya buat. Nama ini sebenernya justru merupakan  judul blog saya sebelum saya menggantinya dengan Black Wolf and the Last Cigarettes. 

Terus kenapa saya ganti, kalau sekarang saya pakai lagi? Karena saat itu memang masih masa percobaan. Jadi, blog saya memang sudah saya publish, dan sudah ada beberapa postingan di dalamnya, tapi belum saya anggap resmi sebagai blog saya karena saya masih ragu dengan judul blog saya. Yaa, istilahnya, semacam free sample kepada beberapa orang sebelum akhirnya diluncurkan ke masyarakat luas. Nah, ketika saya brainstorming buat nyari judul blog saya ini, itu butuh beberapa hari sampai saya dapat yang sreg. Tapi setelah masa percobaan, saya malah jadi merasa kurang nyaman. Maka saya mulai lagi brainstorming yang berhari-hari juga untuk menemukan si Black Wolf and the Last Cigarettes itu. Saya kalau mikir pas ngebuat suatu nama emang biasanya lamaaaa banget, dan butuh inspirasi yang banyaaaak banget. Begitulah, risiko orang yang ditakdirkan tidak kreatif.

Terus, kenapa sekarang judul blog ini saya pakai lagi? Simple, karena tiba-tiba saya teringat lagi dengan nama ini. Sebenernya saya sempat berpikir untuk mencari nama baru, tapi gak ketemu yang pas. Untung deh saya teringat nama ini lagi, soalnya udah satu setengah hari sejak saya berniat nyari nama baru buat blog ini. Saya cari-cari dari bahasa Spanyol, Portugis, Latin, bahkan Itali, tapi enggak ada yang cocok. Maka dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, mulai saat ini saya resmikan kebangkitan kembali nama lama blog saya: Clorrescent Clava.

Apa sih artinya? Percuma Anda tanya saya, saya sendiri gak tau. Clorrescent adalah kata yang muncul dari otak saya tak lama setelah terpikir lagu Arctic Monkeys berjudul Fluorescent Adolescent. Sedangkan Clava muncul ketika saya ingin membuat kata yang memiliki unsur huruf 'v'., dan seketika terpikir kata flava. Dan voila!, jadilah Clorrescent Clava.

Sebenernya saya cuma mau ngasih tau kalau nama blog saya berubah, tapi akhirnya saya jadi cerita panjang lebar begini. Kalau begitu ya sudahlah, postingan kali ini sampai sini saja ya. Ah! Hampir lupa. Terakhir deh ya, terakhir nih. Kenapa postingan ini saya beri judul Desember? Karena dalam proses brainstorming -yang amat menguras tenaga dan waktu- kemarin, setelah menyerah dengan bahasa Spanyol, Itali, Latin, dan kawan-kawannya, saya sempat berpikir untuk kembali menggunakan bahasa Inggris. Tapi apa? Lantas saya terpikir sebuah kata untuk bahan nama blog, yaitu December. Sempat terlintas Dawn of December, atau Ballad of December, tapi entah kenapa saya kurang nyaman. Nah, kebetulan sekelompok musisi tanah air yang menamai diri mereka Efek Rumah Kaca ternyata punya lagu yang judulnya Desember. Berhubung sejauh ini judul postingan saya berasal dari judul lagu, jadi saya pakai saja.













Oiya, sadar nggak sih kalau judul postingan saya selama ini saya ambil dari judul lagu, dan label saya ambil dari judul album musik? Yaa, sekadar tau aja sih. Ya sudahlah, anggap saja yang barusan itu kalimat penutup.

1 comment:

  1. nyadar dong! hahaha #stalkerabis
    welcome back "Clorrescent Clava"~!

    ReplyDelete